Rabu, 12 Desember 2012

Boneka Senyum

INDUSTRI KREATIF: Boneka Emoticon Paling Diburu

BANDUNG (bisnis-jabar.com) – Demam Blackberry yang menjadi tren kalangan pecinta gadget rupanya memiliki keuntungan sendiri bagi pengusaha boneka di Bandung.
Yanto Rukmana, pengusaha boneka yang beralamat di jalan Sukamulya Bandung mengatakan saat ini tengah kebanjiran order boneka jenis emoticon Blackberry.
“Sekarang yang lagi banyak pesan sih boneka seperti ini [menunjukkan boneka emoticon] di pasar,” katanya kepada bisnis-jabar, Senin (25/6).
Menurut dia, boneka jenis emoticon tersebut diburu oleh kalangan anak remaja di Bandung dan luar kota, khususnya mahasiswa. Boneka tersebut, lanjut dia, malah di pesan oleh pelanggan pecinta boneka melalui pemesanan dari Internet.
“Justru kami tidak tahu ini jenis boneka apa, tapi pelanggan kami memberikan desain untuk dibuatkan jenis [emoticon] seperti itu,” tuturnya.
Selain boneka, lanjut dia, pelanggan pun tengah memesan kaos bergambar emoticon tersebut. Karena, tuturnya, pangsa pasar sudah bisa menebak mana barang yang bakal laku dan mana yang tidak.
Dia menambahkan boneka emoticon yang banyak dipesan yaitu berbentuk smile, big hug dan angry. Selain itu, boneka bentuk angry bird pun menjadi salah satu paling diburu saat ini.
“Nah, kalau [boneka] Angry Bird bulan-bulan kemarin paling dicari. Sekarang saja kami sudah tidak punya stock,” tutupnya. (k5/ajz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar